Selamat Datang Di Berbagi Ilmu Komputer. Mudahan Anda Bisa Menikmati Fitur-Fitur yang Tersedia disini dan Kami Menerima Kritik Anda Karna Kritik Anda Sangat bermaanfaat Bagi saya untuk jauh lebih Baik Dalam Situs Ini . Terima kasih

Mengaktifkan fitur transparan pada themes di windows 7 (enable transparency)

Fitur transparency (transparan) pada themes windows 7 merupakan sebuah fitur yang otomatis aktif saat mengaktifkan windows aero themes. Namun terkadang karena secara tidak sengaja atau tanpa disadari fungsi transparan-nya disable (nonaktif) saat melakukan perubahan settingan pada desktop windows . Agar fitur transparencynya aktif maka anda bisa mengaktifkan transparansi-nya secara manual.

Dengan mengaktifkan fitur transparency pada windows 7 maka tampilan window , kotak dialog atau tampilan aplikasi lainnya akan terlihat transparan /tembus pandang. Tingkat transparansinya (opacity) tergantung panda settingan yang dibuat pada aero themes. Selain tampilan di layar komputer yang menarik ternyata ada kelemahan jika mengaktifkan windows aero, yaitu windows mengalokasikan resource vga dan memory, sehingga jika kapasitas memory dan vga pas-pasan maka windows akan terasa lambat.

Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan transparansi di windows 7, lakukan prosedur berikut:

1.Klik kanan di desktop
Klik Personalize

2. Pilih Aero Themes
3. Di bagian bawah muncul beberapa option
pilih Windows color sky

4. Centang pada enable transparency
Klik Save change.

Catatan:
Pada beberapa komputer, aero themes tidak bisa akif, diakibatkan oleh spesifikasi hardware (vga) yang tidak kompatible/tidak mendukung aero themes)


*Notice*
-thank to http://artikelkomputerku.blogspot.com/2010/01/mengaktifkan-fitur-transparan-pada.html
-Selamat Mencoba
-jangan lupa koment Kalau Anda Berhasil maupun gagal.

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

*Berikan Pendapat Anda !!!!!
-ada Sebuah pertanyaan yang mengganjal dalam pikiran anda??? Atau Juga ada Artikel Yg Kurang Jelas ....Beriakan Komentar Anda ....Dengan Komentar Anda Saya Bisa Belajar APa Aja Yang Salah Dalam Artikel Diatas,.....

*Caution!!!

-Saya MemBeri Yang terbaik Untuk Anda Semua

*Harap !!!
-Harap Dibaca Lengkap Artikel Diatas
-dan Baca Pula *NOTICE*

*Terima Kasih Telah Membaca Artikel Saya !!!!!